Polresta Cirebon Kembali Amankan Dua Pengedar OKT Ilegal

    Polresta Cirebon Kembali Amankan Dua Pengedar OKT Ilegal

    KAB. CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi pada Senin (13/5/2024). Kedua tersangka diamankan di dua lokasi berbeda dan merupakan satu rangkaian jaringan peredaran OKT di Cirebon.

    Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, dua pengedar OKT tanpa izin resmi yang berhasil diamankan berinisial AG (25) dan SK (30). Mereka yang berasal dari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, dan Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

    "Kami juga mengamankan barang bukti dari tangan AG berupa 259 butir OKT berbagai jenis, uang tunai hasil penjualan senilai Rp 740 ribu, handphone, dan lainnya, " ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, Rabu (15/5/2024).

    Ia mengatakan, petugas juga mengamankan barang bukti dari SK. Diantaranya, 60 butir OKT berbagai jenis, uang tunai hasil penjualan senilai Rp 90 ribu, handphone, dan lainnya. Hingga kini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

    Awalnya petugas mengamankan AG di rumahnya di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, pada Senin (13/5/2024) Pukul 14.00 WIB. Kemudian AG mengaku mendapatkan OKT dari SK sehingga langsung dikembangkan dan berhasil mengamankannya di kosannya di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

    "Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 435 Juncto Pasal 138 UU RI Nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan dan diancam hukuman maksimal 12 tahun penjara, " kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

    Pihaknya memastikan, jajaran Polresta Cirebon tidak akan berhenti memberantas kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya termasuk OKT di wilayah Kabupaten Cirebon.

    "Kami juga meminta peran aktif masyarakat Kabupaten Cirebon untuk segera melaporkan apabila melihat atau menemukan tindak kejahatan seperti peredaran gelap narkoba dan kejahatan lainnya melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon, " ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

    polresta cirebon
    Panji R

    Panji R

    Artikel Sebelumnya

    Demi Kondusifitas Kamtibmas Polsek Beber...

    Artikel Berikutnya

    Police Goes To School, Kapolsek Talun Polresta...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Saiful Chaniago: Perguruan Tinggi Harus Digratiskan
    Panglima TNI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Tanjungpinang
    Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Mercubuana Instal Panel Energi Surya sebagai Charging Spot di RPTRA Menara
    Kapolsek Pabuaran Polresta Cirebon AKP Much Soleh, SH. Pimpin monitoring dan pengamanan giat Sembahyang dan Do'a bersama dalam rangka peringatan hari Raya Waisak 2568 BE / 2024 M di Klenteng Lok Pinthong dan Vihara Anurudha.
    Respon Cepat Polsek Ciwaringin Tindak Lanjuti Laporan Judi
    Polsek Gebang Polresta Cirebon laksanakan patroli dialogis bersama tokoh pemuda Gebang
    Giat Rutin Pengaturan Lalu Lintas Pagi Di Pertigaan Depan SMAN 1 Dukupuntang Cirebon
    Untuk Mencegah Kejahatan di malam hari, khususnya C.3. Polsek Kaliwedi Polresta Cirebon Melaksanakan Patroli Malam.
    Pererat Sambang Dan Silaturahmi Kapolsek Kaliwedi Polresta Cirebon AKP RINDUWAN Ajak Sejumlah Elemen Masyarakat Jaga Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Desa Karangwuni Kontrol Poskamling Di Desa Binaan.
    Akp Mulyadi, SH Lakukan Jumat Curhat Bersama Muspika Kecamatan Pabedilan Dan Pemerintah Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan.
    Kapolsek Pabuaran Polresta Cirebon AKP Much Soleh, SH. Pimpin monitoring dan pengamanan giat Sembahyang dan Do'a bersama dalam rangka peringatan hari Raya Waisak 2568 BE / 2024 M di Klenteng Lok Pinthong dan Vihara Anurudha.
    Kapolsek Losari Raja Gelar Jumat Curhat Bersama Kepala Desa dan Perangkatnya
    Polsek Arjawinangun Gelar Jumat Curhat  Tampung Aspirasi Tokoh Masyarakat Desa Tegalgubug.
    Patroli Polsek Ciwaringin Beri Himbauan Kepada Juru Parkir Yang Lakukan Pungutan Liar
    Kapolsek Ciwaringin Memimpin Giat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Dengan Membaca Surat Yasin Dan Doa Bersama.
    Giat Binrohtal Untuk Perbaikan Mental dan Rohani Anggota Polsek Beber.
    Kegiatan Binrohtal dan Do'a Bersama di Mapolsek Gebang.

    Ikuti Kami