Bhabinkamtibmas Polsek Astanajapura Polresta Cirebon, Banbinsa dan Sat Pol PP Bersinergi Melaksanakan Pengamanan Kelulusan Siswa/i SMA Sederajat

    Bhabinkamtibmas Polsek Astanajapura Polresta Cirebon, Banbinsa dan Sat Pol PP Bersinergi Melaksanakan Pengamanan Kelulusan Siswa/i SMA Sederajat

    KAB. CIREBON - Pagi ini sekolah tingkat SMA/SMK sederajat tengah melaksanakan pengumuman kelulusan para siswa dan siswi. Untuk itu, dalam menciptakan keamanan selama pengumuman berlangsung, TNI, Polri dan Sat pol PP kecamatan Astanajapura bersinergi hadir disetiap sekolah-sekolah untuk melakukan Pengamanan demi Lancarnya pengumuman kelulusan para siswa dan siswi. Sabtu (06/05/2023)

    Pelaksanaan pengamanan pengumuman kelulusan para siswa dan siswi ini, seperti halnya yang dilaksanakan oleh PS Kanit binmas polsek Astanajapura aiptu Sudiono dan Bhabinkamtibmas desa Sidamulya briptu Jeremia Gemilang Bangun , babinsa sertu Setyo yang dalam kesempatan tersebut melakukan pengamanan di SMK Samudra Nusantara, sekaligus memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas dan pembekalan kepada para siswa dan siswi.

    Dalam kesempatan tersebut, terlihat PS Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas dan babinsa begitu dekatnya dengan para siswa dan siswi, karena menurut para siswa dan siswi SMK Samudra Nusantara bahwa pihak kepolisian dan koramil Astanajapura selalu hadir disetiap kegiatan yang berada di sekolah mereka.

    “Kami sangat kenal dengan pak polisi dan tentara ini, karena pak polisi dan tentara ini selalu ada disetiap kegiatan sekolah serta selalu memberikan kami nasihat atau penyuluhan baik dalam sekolah maupun saat pulang sekolah, ” ujar salah satu siswa SMK Samudra

    Dalam melakukan pengamanan kelulusan, Ps Kanit binmas menghimbau kepada para siswa yang tengah menerima hasil kelulusannya, untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan seperti corat coret baju dan melakukan konvoi dijalan sehingga bisa menyebabkan kecelakan dan tawuran antar pelajar yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

    Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Astanajapura Polresta Cirebon AKP Sakur SE menyampaikan agar pihak sekolah selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian pada saat krlukusan siswanya utk mencegah taeuran antar pelajar akibat eforia konvoi kendaraan bermotor.


    Agus

    kapolrestacirebon polrestacirebon polri
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Apel Gelar Pasukan, Kapolri dan Panglima...

    Artikel Berikutnya

    Mencegah dan Menangkal Gangguan Kamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVny Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pesona Bali: Keindahan yang Selalu Membuat Wisatawan Kembali

    Ikuti Kami